Flow Meter solar Untuk Kapal - Flow Meter Indonesia - Flow meter air, flowmeter solar, gas, Ultrasonic, Vortex, Electromagnetic

Breaking

Selasa, 12 April 2016

Flow Meter solar Untuk Kapal

Semakin mahalnya bahan bakar untuk transportasi dan usaha untuk mengurangi pemborosan karena tidak adanya efisiensi pemakain bahan bakar bisa di siasati dengan menginstallasi flowmeter bahan bakar. Flow meter solar atau diesel oil flow meter ini jika dipasang dikapal baik itu kapal cargo, kapal tanker maupun kapal tunda bisa memantau kebutuhan sebenarnya solar atau fuel oil yang dibutuhkan oleh mesin atau boiler atau peralatan lainnya dikapal.

Fungsi flow meter disamping bisa memantau kebutuhan dan keperluan real dari permesinan dikapal juga bisa digunakan menganalisa performance mesin mesin di kapal. Pada umumnya disamping pengecekan jumlah pengisian solar dikapal perlu juga dilakukan pengecekan kebutuhanya baik untuk kebutuhan berlayar maupun lego jangkar.
Flow meter yang cocok untuk aplikasi ini adlah flow meter coriolis karena disamping akurasinya cukup baik juga kendala kwalitas soar yang kurang baik tidak memepengaruhi performa kerja sensor flow meter jenis coriolis ini.
Begitu juga untuk untuk bahan bakar yang mempunyai temperature tinggi hoingga diatas 120 derajad celcius, penggunaan coriolis flow meter sangat cocok karena disamping mampu diaplikasikan pada aliran bertekanan tinggi juga dapat diaplikasikan untuk cairan bahan bakar yang bertemperature tinggi.

Sifat dari coriolis flow meter yang mendeteksi massa dari cairan yang sering disebut dengan mass flow meter maka jenis coriolis flow meter ini tidak terpengaruh pada perubahan temperature dari bahan bakar solar yang di ukur.

Pages