Flow meter untuk semua ukuran pipa - Flow Meter Indonesia - Flow meter air, flowmeter solar, gas, Ultrasonic, Vortex, Electromagnetic

Breaking

Selasa, 12 April 2016

Flow meter untuk semua ukuran pipa

Banyak proses produksi ataupun yang lainya menanyakan adakah flow meter yang dapat digunakan untuk semua besaran ukuran dari diameter pipa yang dilalui suatu aliran cairan. Sehingga dengan 1 jenis ukuran flow meter dapat digunakan untuk mengukur aliran cairan dalam pipa dengan berbagai jenis dimeter ipa dari size pipa 1/2 " hingga 40"

Flow meter yang seperti ini biasanya menggunakan sistem installasi clamp on. Flow meter dengan sistem installasi clamp on hanya dimiliki oleh jenis flow meter ultrasonic. Flow meter ultrasonic menggunakan prinsip kerja berdasarkan ultra sound, dan ada jenis doppler dan transit time. Flowmeter ultrasonic dengan jenis clamp on bisanya mempunyai toleransi dan akurasi yang cukup longgar biasanya pada kisaran akurasi 0.5 % hingga 1,5%. 

Flow meter jenis clamp on transit time ultrasonic flow meter biasanya mempunyai beberapa jenis sensor atau transducer yang di pasang dengan cara di tempelkan ke permukaan pipa dengan cara di clamp. Flow meter clamp on ultrasonic flow meter. Flow meter ini terdapat minimal 2 transducer atau 1 set transducer untuk mengirim dan menerima signal. Dengan sifat diatas flow meter clamp on ultrasonic sangat cocok di gunakan oleh para enginner yang ingin bisa mengetahui debit suatu cairan dalam pipa yang ukuranya berbeda-beda termasuk jenis cairan dan material pipa yang berbeda.

Pada pemasangan flow meter ini tidak begitu rumit dan perlu kebiasaan dan kejelian karena sifat dari jenis flow meter ini dibutuhkan kondisi cairan dalam pipa mempunyai aliran laminer agar kekuatan signal bisa didapatkan sebagai syarat dari kekaurasian pebacaan transmitter flow meter ultrasonicnya. Ada beberapa faktor penting jika kita menggunakan jenis clamp on ultrasonic flow meter yaitu ketepatan kita dalam memasukan variable yang dibutuhkan oleh perhitungan transmiter ultrasonic flow meter. Ada beberapa variable yang harus kita masukan yaitu dari diameter dalam pipa, jenis material pipa, jenis cairan dan kondisi dalam dari permukan pipa.

Berikut beberapa sample pemasangan flow meter clamp on ultrasonic flow meter pada pipa ukuran kecil dan besar



           




Variabel lainya hanya mengikuti dari variable awal sehingga kita bisa mendapatkan kekuatan signal dari transit time. Para meter yang kita daptkan dengan sehubungan kekuatan signal bisa kita peroleh dengan melakukan pengecekan parameter awal yang kita dapatkan dari pengukuran pipa , jenis cairan, sound velocity dan jarak transducer serta posisi dan lokasi pemasangan transducer guna menjauhkan 

Pages