Flow Meter Air Lumpur - Flow Meter Indonesia - Flow meter air, flowmeter solar, gas, Ultrasonic, Vortex, Electromagnetic

Breaking

Selasa, 12 April 2016

Flow Meter Air Lumpur

Mengapa dinamakan Flow meter Lumpur...???
Flow meter Lumpur tidak lain adalah flow meter yang mempunyai performa tersendiri dikarenakan karakteristik cairan ini mempunyai kandungan solid lumayan banyak hingga 35%. Dimana karakteristik dari cairan tersebut bisa homogen ( ter campur dengan baik antara solid dengan liquid) ataupu tidak begitu homogen ( solid tidak bisa larut dlam liquid).

Sifat dari cairan ini harus cukup di pahami dengan baik, hingga ketika kita menentukan jenis dari flow meter yang akan digunakan untuk mengukur debit cairan mempunyai kecocokan sehingga mampu mendeteksi aliran cairan lumpur tersebut dan flow meter tersebut memiliki performa yang baik dan tahan lama dan biaya operasional serta maintenancenya tidak terlalu mahal


Pada kesempatan ini mungkin lumpur bisa di katagorikan pada prosentase kekentalannya dimana terabats pada konsentrasi lumpur di atas atau di bawah 20% artinya kandungan solid pada air lumpur berada pada angka 20%. Untk air Lumpur yang kandungan solidnya dibawah 20% kita masih bisa menggunakan ultrasonic flow meter walupun tingkat akurasinya bisa bergeser keangka diatas 2%. Sedangkan jika kandungan solid dari air lumpur diatas 20% sebaiknya menggunakan flow meter electromagnetic dengan material electroda dan linner di sesuaikn pada sifat dan karakteristik lumpur yang mungkin agresif dan korosif.

Untuk lumpur yang sangat korosif dan agresif ( tingkat abrasinya tinggi) sebaiknya menggunkan elektroda yang materialnya diatas SUS316L, sedangkan untuk temperature air limbah yang tinggi sebaiknya menggunakan linned ari bahan PTFE.

Pages