Flow Meter Untuk Aliran Terbuka - Flow Meter Indonesia - Flow meter air, flowmeter solar, gas, Ultrasonic, Vortex, Electromagnetic

Breaking

Selasa, 12 April 2016

Flow Meter Untuk Aliran Terbuka

Dibanyak keperluan aliran air yang sering kita ketahui untuk proses selalu menggunakan pompa sehingga Air bisa mengalir di karenakan adanya perbedaan tekanan. Aliran yang mengalir karena adanya perbedaan tekanan biasanya media aliran menggunakan sitem tertutup dengan menggunakan pipa. Namun demikian aliran air atau flow rate dari air ada juga yang menggunakan hukum alam yaitu karena adanya perbedaan ketinggian yang mengandalkan pengaruh dari gravitasi bumi dimana air selalu mengalir dari tempat yang lebih tinggi seperti sungai, parit ataupun selokan.

Dan untuk kebutuhan proses juga biasanya di perlukan informasi dari besaran aliran tersebut seperti pada aplikasi untuk PLTA, Proses pengolahan Air, Proses pengolahan limbah atau yang lainnya karena aliran mengacu pada hukum gravitasi. yang dasarnya adalah perbedaan ketinggian juga yang menghasilkan perbedaan tekanan. Untuk kebutuhan analisa dan data dari proses besarnya aliran air dialiran terbuka atau sering disebut degan open channel mempunyai karakteristik tersendiri. Alat untk mengukur aliran air di sitem terbuka ini menggunakan Open channel flow meter.

Ada dua metode dalam mengukur aliran open chanel yaitu menggunakan sensor ketinggian atau level sensor dan sensor untuk mengukur kecepatan atau velocity meter.


Pages