Flow meter untuk PDAM - Flow Meter Indonesia - Flow meter air, flowmeter solar, gas, Ultrasonic, Vortex, Electromagnetic

Breaking

Selasa, 12 April 2016

Flow meter untuk PDAM

Sesuai dengan perkembangan teknologi Proses pengolahan air yang dilakukan oleh PDAM baik PDAM BUMD maupun perusahaan Swasta guna memenuhi kebutuhan rumah tangga dalam suatu kota biasanya mempunyai sistem pengolahan air yang sangat komplek. Proses produksi air guna kebutuhan masyarakat baik rumah tangga, industry, hotel dan lainnya memerlukan suatu proses yang panjang dimana jenis sumber air yang diproses memberikan karakteristik jenis proses produksi yang tersendiri.

 

Agar bisa menghitung jumlah kebutuhan sumber bahan baku air terhadap hasil produksi biasanya di baca dan di hitung dengan menggunakan alat ukur flow meter yang berfungsi untuk membaca debit air dan menghitung besarnya serta kapasitas hasil proses produksi.

Ada dua jenis aliran dalam pipa pada peroses Produksi PDAM yaitu aliran karena perbedaan ketinggian dan aliran karena menggunakan tekanan Mesin atau Pompa. Begitu juga material pipa yang digunakan pada proses ada yang menggunakan pipa Carbon steel, pipa PVC dan Pipa HDPE. 



Pages